Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN

4 Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti

4 Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI
 Telah Berhenti
4 Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti

4 Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti - Android kini sudah banyak penggunanya. Hingga seakan  -  akan tidak bisa lepas dari kehidupan sehari – hari. Bahkan ketika akan belajar, androidpun diperlukan. Mengapa ? Ini dikarenakan android bisa digunakan untuk mencari berbagai informasi di internet menggunakan browser yang tersedia pada android.

Nah, mengingat bahwa android itu memang bisa dibilang sangat penting, maka dari itu perlu adanya pencegahan menurunnya kinerja android. Turunnya kinerja android dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah internal yang penuh, atau terlalu banyak membuka aplikasi atau game.

Aplikasi atau game yang terlalu banyak, ini akan semakin membebani android. Ada beberapa aplikasi yang ketika android dinyalakan, maka aplikasi tersebut kemudian berjalan dengan sendirinya (Otomatis berjalan setelah android dinyalakan). Contoh saja seperti aplikasi media sosial.

Aplikasi media sosial biasanya memunculkan banyak notifikasi pada androidmu, sehingga ini akan mengganggu RAM androidmu. Jika RAM androidmu sedikit, maka androidmu mungkin akan melamban ketika kamu membuka aplikasi lainnya.
Selain itu, android juga butuh ruang internal yang cukup lega untuk mencegah terjadinya lag. Karena banyak aplikasi yang terinstal, maka banyak juga aplikasi yang berjalan walaupun kamu tidak sedang menggunakannya.

Selain aplikasi media sosial yang terus berjalan walaupun kamu tidak sedang membukanya, game online pun juga dapat berjalan walaupun kamu tidak sedang membukanya. Contoh saja ketika kamu memainkan game yang banyak misinya dan kamu telah selesai menyelesaikan sebuah misi lalu kamu mengeluarkan game tersebut. Kemudian muncul notifikasi dari game tersebut bahwa ada misi baru yang harus dijalankan. 

Nah, walaupun gamenya tidak terbuka, namun tetap menunjukkan bahwa game tersebut berjalan bukan ?

Kemudian perlu kamu ketahui juga. Bahwa di android juga ada aplikasi yang bernama “ System UI “. Mungkin sudah banyak orang yang mendengar nama aplikasi ini.

Aplikasi System UI, sudah terinstal di setiap android. Aplikasi ini berguna untuk mengatur setiap kegiatan androidmu. Jika aplikasi ini error, maka akan sangat merepotkan dan dapat membuatmu cukup kuwalahan mengatasinya.

Biasanya, ketika aplikasi System UI error, maka akan muncul sebuah notifikasi seperti ini :

SAYANGNYA SYSTEM UI TELAH BERHENTI


Mungkin kamu pernah mengalaminya juga.
Maka dari itu, jika muncul notifikasi tersebut berulang kali, alangkah baiknya yang harus kamu lakukan ketika notifikasi tersebut muncul adalah ...

======= Mematikan androidmu =========
Mengapa harus dimatikan dulu ?


Karena, jika kamu merestart androidmu, bukan tidak mungkin androidmu tidak akan bisa masuk ke menu utama dan ketika dinyalakan hanya akan berhenti pada logo androidmu atau berulang kali androidmu restart terus.

Ada cara lainnya ???

Ada. Cara lainnya adalah ...

1. Reset androidmu (mengembalikan ke setelan pabrik)

Mereset android, berarti akan menghapus semua data yang berada di memori telepon dan juga akan menghapus aplikasi yang terinstal (Kecuali aplikasi sistem). Nah, mungkin dengan cara ini akan berhasil.

Bagaimana caranya ???
  1. Buka pengaturan
  2. Pilih  “ Buat cadangan & setel ulang “
  3. Pilih “ Kembalikan ke setelan pabrik “
  4. Pilih “ Setelan pabrik “

Berikutnya kamu mungkin bisa meneruskanya sendiri dan jangan menyentang pada kotak yang pilihan hapus kartu SD jika kamu tidak ingin menghapus data yang ada pada kartu memorimu.

Namun apabila androidmu sudah terlanjur bootlop (Hanya mentok sampai logo ketika dinyalakan), kamu bisa menggunakan cara ini untuk mereset androidmu :
  1. Cabut baterai, kemudian pasang lagi
  2. Tekan kombinasi tombol power + Vol. down, atau power + Vol. up. Ini tergantung jenis ponselnya 
  3. Setelah masuk menu Recovery, pilih pilihan untuk menghapus data androidmu
  4. Selesai

2. Hapus data System UI 

Caranya :
  1. Buka pengaturan
  2. Pilih aplikasi atau apps
  3. Geser hingga menu semua (Maksudnya semua aplikasi)
  4. Cari dan pilih System UI
  5. Klik hapus data
  6. Selesai

Namun jika kamu takut menggunakan cara yang satu ini, kamu tidak harus menggunakan cara ini.

3.Flash androidmu

Kamu bisa mendownload stock rom androidmu lalu memflash androidmu dengan stock rom yang sudah kamu download.

4. Copot pemasangan aplikasi dan game yang tidak dibutuhkan

Jika memori internalmu penuh, maka kinerja android akan terganggu. Jika sudah terganggu, maka system ui mungkin akan error dan terus memunculkan notifikasi bahwa system ui telah berhenti.

Mungkin kamu punya cara lain untuk mengatasinya. Jika iya, kamu dapat berkomentar dibawah artikel ini.


Jika kamu merasa bahwa artikel ini menarik, jangan lupa untuk membagikannya ya...

Sekian “ 4 Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti “

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "4 Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti"

Post a Comment

Tentang CariUpdate

CariUpdate, adalah sebuah blog yang berisikan berbagai macam informasi berdasarkan kategori android, anime, blog, game, internet, komputer, dan tutorial.
Hubungi Admin : admin@cariupdate.com

Partner